Minggu, 13 Mei 2012

Cara mancing udang galah

Nah, teman-teman, sy ingin berbagi cerita tentang cara mendapatkan udang galah. Cara mancing udang galah ini biasanya dilakukan oleh pancinger udang yang udah mahir –meskipun tidak semuanya.
Untuk menarik perhatian udang galah, kali ini menggunakan cara bom yaitu dengan tulang sapi atau kelapa. Caranya untuk tulang sapi adalah ikat tulang sapi yang besar-besar atau masukkan tulang sapi yang kecil-kecil ke dalam korang/jaring yang fungsinya untuk pembungkusnya agar tidak  terburai di dalam air.
Ikatan tulang sapi dicemplungkan di spot yang anda pilih terbaik. Dan, segeralah memancing di daerah tersebut…
Untuk cara mancing udang yang kedua adalah menggunakan bom kelapa. Iris kelapa kecil-kecil seukuran kira-kira kelereng atau ujung jari kelingking, sangria dan goring tanpa minyak sampai di bagian luarnya ada hitam-hitam gosong sedikit, lalu angkatlah.
Ambil ulekan dan pukul-pukul kelapa sampai gepeng tetapi tidak boleh terlalu halus. Yang penting sampai keluar minyak dan aroma harumnya. Bila sampai halus atau lembut, bom akan hanyut setelah ditaburkan sehingga udang galah berkumpul tidak di tempat yg anda harapkan.
Jadi, taburkan bom sebelum kita melempar umpan, maka bila ada, udang akan berkumpul. Ulangi proses itu sedikit-sedikit bila tarikan udang sudah mulai berkurang. Begitulah seterusnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar